AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

5 Desain Interior Futuristik

Desain Interior Futuristik

Penulis : Fidelia Erlin

1. Minimalis yang Berkelas

Interior
(Sumber : designboom.com)

Desain futuristik masih banyak mengadopsi prinsip-prinsip desain minimalis. Dalam pengisian ruangnya, ruangan bergaya desain futuristik tidak banyak menggunakan benda-benda dekorasi.

Bentuk furnitur yang dipilih pun desainnya simpel dan hanya menggunakan furnitur esensial, furnitur yang paling diperlukan di ruangan tersebut. Desain interior futuristik juga tidak memakai banyak aksen dekor dan ornamen.

2. Bentuk Lengkungan yang Dominan

Interior
(Sumber : houzz.com)

Dalam desain futuristik bentuk-bentuk yang dapat ditemukan sangatlah bervariasi. Meskipun pola dan bentuk geometris masih bisa ditemukan. Namun secara keseluruhan, bentuk yang mendominasi desain futuristik adalah bentuk-bentuk lengkungan atau modular. Hal ini dapat terlihat dari bentuk furnitur dan struktur bangunan di dalam ruangan berkonsep desain futuristik tersebut.

3.Penggunaan Lampu LED untuk Pencahayaan Desain Futuristik

Interior
(Sumber : pinterest.com)

Pencahayaan menjadi faktor penting dalam konsep desain futuristik. Pencahayaan pada desain futuristik khas dengan lampu LED. Lampu LED yang digunakan pun menghasilkan cahaya warna-warni dan dapat diatur intensitasnya.

Penempatan lampu LED pada ruangan dengan konsep desain futuristik dipasang tersembunyi, di belakang dinding dan di pinggir-pinggir furnitur, agar efek cahaya yang muncul bisa terlihat memancar.

4. Furnitur Dengan Desain Aerodinamis

Interior
(Sumber : pinterest.com)

Desain futuristik tidak hanya mengusung desain furnitur minimalis dan ergonomis. Dari bentuknya yang memanjang dan melengkung, furnitur pada desain futuristik juga bersifat aerodinamis, memperlihatkan tampilan desain yang ringkas dan mengalir. Furnitur yang multifungsi dan movable juga digunakan karena penggunaan furnitur seperti ini beriringan dengan karakter gaya desain futuristik yang praktis dan fleksibel.

5. Teknologi Hi-Tech yang Memanjakan

Interior
(Sumber : smalldesignideas.com)

Bukan desain futuristik namanya kalau tidak dilengkapi dengan sistem teknologi yang padu dan canggih. Pada hunian yang menerapkan desain futuristik, sistem pencahayaan dan alat-alat elektronik sudah bisa dikendalikan langsung dari telepon genggam. Dengan sistem nirkabel ini, intensitas pencahayaan dan perubahan warna pada lampu LED bisa dengan mudah diatur.

Copyright belongs to dekoruma.