AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

5 Jembatan Indah Dunia Versi dailyproyek


Jembatan indah dindunai
(Sumber : abcnews.go.com)

1. Jembatan Golden Gate

Jembatan Golden Gate, San Francisco, Amerika Serikat
Jembatan Golden Gate bisa dibilang sebagai jembatan paling dikenal di dunia. Jembatan ini membentang sepanjang 2.727 meter menghubungkan San Francisco dengan Kabupaten Marin. Jembatan megah ini dibuka untuk para pejalan kaki mulai pukul 09.00 sampai 18.00

2. Jembatan Bridge

(Sumber : traveldigg.com)

Tower Bridge, London, Inggris, Membentang di atas Sungai Thames mempunyai panjang sekitar 61 meter. Nama Tower Bridge dipilih karena berdekatan dengan London Tower. Jembatan ini terdiri dari dua bangunan menara yang dihubungkan di tingkat atas oleh dua koridor untuk pejalan kaki.
 
3. Jembatan Vasco da Gama
(Sumber : Locationscout.net)

Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal, Jembatan Vasco da Gama merupakan jembatan yang melintasi Sungai Tagus sepanjang 17,2 ribu meter. Inilah jembatan terpanjang di Eropa. Jembatan Vasco da Gama dibangun guna memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada 1998.

4. Jembatan Akshy-Kaikyo
(Sumber : jnto.go.jp)

Jembatan Akashi-Kaikyō, Selat Akashi, Jepang, Memegang gelar "World's Longest Suspension Bridge" dengan rentang 1.991 meter. Jembatan tol Akashi-Kaikyo menghubungkan Maiko di kota Kobe dengan kota Awaji di Pulau Awaji.
Selain itu, Jembatan Akashi-Kaikyō mempunyai dua buah taman untuk tujuan wisata yang letaknya berseberangan, satu di sisi Maiko dan lainnya di Pulau Awaji.

5. Jembatan Mellau Viaduct
 
(Sumber : tripzilla.com)

Jembatan Millau Viaduct, Tran Valley, Perancis, Jembatan tertinggi di dunia ini mengalahkan ketinggian menara Eiffel setinggi 341 meter. Jembatan Millau membentang di sepanjang lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Jembatan sepanjang 2.460 meter ini akan memberikanmu sensasi jalan di atas awan yang mengesankan.
0

Post a Comment