AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

5 Poin posisi pemain yang wajib kamu ketahui dalam softball

Laoangan softball, pon xx 2021
(sumber: dailyproyek.blogspot.com/Pon xx papua 2021)

Permainan softball mungkin sudah sering kamu dengar. Permainan ini sering muncul di film-film buatan orang Amerika. Kenapa orang Amerika? Karena pencipta dari permainan ini adalah George Hancock yang merupakan warga negara Amerika Serikat. Awalnya, permainan ini hanya dimainkan di dalam ruangan saja. Namun karena kurang mengalami perkembangan, akhirnya tempat permainan softball ini dipindahkan ke luar ruangan. Seperti permainan baseball atau permainan bola basket, softball juga memiliki formasi pemain sendiri di lapangan. Lalu, bagaimana formasi pemain di lapangan ala permainan softball? Check this out!

Sesuai dengan jumlah pemain dalam softball, Sembilan orang pemain dalam regu penjaga memiliki tugasnya masing-masing. Berikut ini adalah nama-nama posisi dan tugas si pemain:
  1. Pitcher, seorang pitcher memiliki tugas sebagai pelempar bola atau sering juga dipanggil pelambung.
  2. Catcher, seorang catcher adalah penangkap bola dalam tim penjaga. Posisi catcher ini ada di belakang home base.
  3. First baseman, second baseman, dan third baseman. Sesuai namanya, mereka adalah penjaga base regu penjaga. First berarti base pertama, second penjaga base kedua, dan third penjaga base ketiga.
  4. Short stop, tugas dari seorang shirt stop adalah untuk membantu penjaga base.
  5. Left fielder, center fielder, dan right fielder. Mereka bertiga memiliki tugas sebagai penjaga lapangan. Left menjaga sebelah kiri, center menjaga bagian tengah dan right menjaga sisi kanan.
Post a Comment

Post a Comment