AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

5. Cara Membuat Tata Letak Kantor Terbuka

 

How_to_Create_an_Open_Office_Layout

Cara Membuat Tata Letak Kantor Terbuka 

Ada saat ketika tata letak kantor terbuka menjadi tren dan selama beberapa dekade mereka dari waktu ke waktu terlihat secara global. Alasan di balik tren tiba-tiba mereka adalah pertumbuhan populasi dan sektor korporasi yang berkembang pesat. Dengan kemajuan yang terus berkembang. Tata Letak Kantor Terbuka kembali ke sektor bisnis dengan ruang yang besar dan tabel bersama untuk komunikasi yang lebih baik. 

Di sisi lain, mereka mendapatkan kembali karena inflasi global, untuk menghemat waktu dan uang banyak orang lebih memilih mereka daripada ruang kantor pribadi. Mereka juga menyediakan lebih banyak ruang daripada yang tradisional dan meningkatkan efisiensi karyawan.  

Pada artikel ini, kami akan membahas tata letak kantor terbuka dan bagaimana Anda dapat membuat atau membuat tata letak kantor terbuka terbaik untuk ruang kerja Anda. Hal-hal apa yang harus Anda sukai dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan ruang, kami membahasnya dalam artikel ini. 

Tentang Tata Letak Kantor Terbuka 

Untuk mengetahui cara membuat tata letak kantor terbuka, sebaiknya pahami dulu apa itu tata ruang kantor terbuka?. Yah, definisinya sederhana, tata letak kantor terbuka memiliki ruang yang luas dan banyak perusahaan bekerja di dalam ruang yang luas itu dan memiliki lingkungan kantor bersama. Ini biasanya terlihat di perusahaan rintisan dan teknologi karena mereka melakukan ini untuk memotivasi karyawan mereka agar produktif. Hal ini juga umum diadopsi di AS untuk mendorong dan memotivasi karyawan untuk menjadi kreatif di tempat kerja.  

Tata Letak Kantor Terbuka biasanya memiliki desain persegi atau bilik dan sangat mengakomodasi hibrida pekerjaan terutama selama dan setelah masa Covid-19. Karyawan didorong untuk menemukan tempat kerja dalam tata ruang kantor terbuka tanpa meninggalkan ruang bilik atau batas kantor persegi. Sebaliknya, mereka harus berbagi meja atau tempat kerja besar dengan karyawan lain untuk mengakomodasi beberapa karyawan lain. Tabel bersama mungkin memiliki partisi juga untuk menawarkan fokus dan kinerja karyawan. 

Langkah-langkah Membuat Tata Letak Kantor Terbuka 

Merancang atau membuat ruang kerja dapat membuat Anda bertanya-tanya dan bingung, tetapi ini adalah proses yang dapat dikelola jika dilakukan dengan konsentrasi penuh. Ada beberapa tips dan trik untuk diterapkan ketika Anda berpikir untuk membuat tata letak kantor terbuka.  

Kami telah mencantumkan beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membuat tata letak kantor terbuka Anda tanpa masalah, Berikut adalah pilihan utama kami, 

1.  Akui Kebutuhan Ruang Anda 

Anda harus tahu berapa banyak ruang yang Anda perlukan, ini tergantung pada jenis ceruk apa yang diikuti perusahaan Anda di sektor korporasi atau jenis pekerjaan apa yang akan dilakukan karyawan Anda di lingkungan terbuka itu. 

Langkah ini tergantung pada jenis bisnis apa yang Anda perlukan ruang, misalkan Anda memiliki perusahaan yang melakukan animasi untuk banyak film animasi terkenal, Anda akan memerlukan studio kerja atau ruang pertemuan pribadi untuk menyelesaikan tugas bisnis Anda. Anda harus mempertimbangkan keseluruhan alur kerja dan apa yang akan dibutuhkan tim Anda dalam beberapa tahun atau bulan mendatang. Ini akan membantu Anda dalam memperkirakan ruang yang tepat yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda dan karyawan Anda untuk bekerja. Dengan ini, Anda akan memiliki tata letak kantor terbuka yang berfungsi yang akan membantu bisnis Anda berkembang pesat dalam waktu singkat.  

2.  Lakukan Dasar-dasarnya 

Pada langkah ini, Anda harus mengurus hal-hal dasar seperti menambahkan kontrol kebisingan, privasi, layanan keamanan, dll. Tata letak kantor terbuka dapat menjadi buruk karena kontrol kebisingan, privasi, dan masalah keamanan, karena beberapa karyawan berbagi hal yang sama. stasiun kerja. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin memiliki partisi kecil di ruang kerja mereka untuk membantu mereka fokus pada pekerjaan mereka. Dalam hal ini, karyawan mungkin menemukan tiga opsi, meja dengan pembagi, partisi kecil, dan dengan partisi tinggi. 

Lalu ada beberapa ruangan yang tenang di mana karyawan dapat beristirahat untuk panggilan telepon atau pekerjaan lain yang lebih terfokus. Kantor lain mencakup hal-hal seperti pod privasi, sofa, dan beberapa opsi kerja lainnya. Loker juga merupakan barang umum di kantor-kantor ini yang membantu menyimpan barang-barang penting tanpa mengacaukan ruang kantor. Pada kasus lain, ruangan seperti well-being room, medical room, dan private room juga ditambahkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

3.  Menawarkan Berbagai Pengaturan Kerja 

Adaptabilitas dan skalabilitas adalah dua hal yang disediakan oleh tata letak kantor terbuka untuk membantu pemilik meningkatkan retensi dan kepuasan karyawan dengan perusahaan mereka. Anda bisa membuatnya mudah dengan menambahkan furnitur yang fleksibel sesuai dengan tata ruang kantor Anda. 

Anda dapat menambahkan meja berdiri yang dapat disesuaikan, dan sofa yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan ruang bersama dan memungkinkan karyawan Anda untuk memiliki kinerja yang lebih baik. Di sisi lain, karyawan Anda akan dapat bergerak dan beralih secara bebas antara duduk dan berdiri.  

Anda juga dapat menggunakan meja double-standing karena memudahkan karyawan Anda untuk bekerja sambil beralih dari duduk ke berdiri tanpa menghadapi ketidaknyamanan. Tempat yang tenang juga membantu meningkatkan kinerja di kantor dan mencegah karyawan Anda terkena penyakit kronis. 

4.  Ergonomi adalah yang Terbaik 

Dalam hal kenyamanan dan kesehatan di kantor, Anda akan selalu menemukan kursi ergonomis terdaftar sebagai salah satu yang paling terpengaruh untuk karyawan Anda. Di sisi lain, ergonomi fisik didefinisikan sebagai lingkungan kerja dan dampaknya terhadap fisiologi dan anatomi karyawan. Ini membantu dalam mencegah masalah medis serius seperti gangguan muskuloskeletal dan meredakan ketidaknyamanan. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan fokus karyawan Anda.  

Selain itu, Anda juga dapat menemukan beberapa opsi ergonomis lainnya seperti lengan monitor yang memungkinkan karyawan menyesuaikan monitor dengan ketinggian mata mereka, berapa pun tinggi mereka. Karyawan Anda akan aman dari penyakit yang berhubungan dengan ruang kantor seperti penyakit duduk, sakit bahu, sakit leher, dan tulang belakang melengkung atau tidak sejajar. Dalam hal ini, furnitur ergonomis membantu mengurangi semua risiko ini dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan semua orang. 

5.  Tambahkan Estetika 

 Sebagian besar tata ruang kantor terbuka kurang estetika dan memiliki tampilan bilik untuk memberikan tampilan minimalis bagi para profesional. Namun, Anda selalu dapat memilih estetika kantor yang Anda inginkan untuk dimiliki kantor Anda. Anda dapat memilih jendela yang terbuka, dan pencahayaan yang berbeda untuk memberikan tampilan yang estetis atau Anda juga dapat memilih tanaman. Penambahan pencahayaan yang hangat juga dapat meningkatkan tampilan ruang kerja Anda 

Anda juga dapat memilih karya seni mini untuk diletakkan di meja Anda untuk memberi Anda perasaan yang menyenangkan setiap kali Anda melihatnya. Anda dapat menambahkan lukisan berbeda di dinding yang mempromosikan kepositifan dan motivasi atau Anda selalu dapat menambahkan akuarium untuk memberi ruang kerja Anda tampilan baru.  

Intinya 

Memulai dari awal mungkin sulit bagi Anda, namun Anda dapat memulai proses tata ruang kantor terbuka Anda dengan kesabaran dan motivasi. Pertimbangkan untuk memilih kualitas daripada kuantitas dan hargai pendapat karyawan Anda terkait dengan ruang kerja yang ingin Anda ciptakan untuk mereka dan Anda. 

Untuk pengalaman yang lebih praktis, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan pakar atau orang yang telah merancang tata letak kantor terbuka mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan cara ini Anda akan menghemat banyak energi dan usaha. 

0

Post a Comment